Headlines News :
Home » , , » Puisi-puisi [Joey Rose]

Puisi-puisi [Joey Rose]

Written By sastra on Wednesday, September 05, 2012 | 2:26:00 PM


Sajak Mabuk

...semua orang sibuk...
...aku malah ngantuk...

...semua orang suntuk...
...aku malah sumuk...

...semua orang ngamuk...
...aku malah mabuk...

Aku mabuk Engkau,
datanglah,
rengkuh aku sekarang juga!!!

Bukit Karamunting, 23082010, 12:43



Al Faiz: Dengan Subuh dan Di bawah Gerimis Aku Bersaksi
(Razaq Akbar Faiz, sebab aku selalu merindukanmu)

Al Faiz…
dengan subuh,
dan di bawah gerimis,
aku bersaksi:

Subuh adalah kesadaran
segala permulaan
rentang kehidupan
rancang kemenangan
bangun kekuatan
raih kemerdekaan.

Dengan subuh
bangunkan tubuh
sekaligus rubuh
lawan keluh
nyalakan suluh.

Refuge in the Lord of mankind
The Sovereign of mankind
The God of mankind
From the evil of the retreating whisperer
Whispers [evil] into the breasts of mankind
Among the jinn and mankind*.

Di bawah gerimis
hamburkan tangis
cinta kukais
perkuat baris
lawan iblis
tantang bengis
kezaliman terkikis

Menjadi Al Faiz.

Padang, 11 September 2011, 05.00-06.00
*Surat Annas dari Al Quran.

Untuk kedua orangtuaku, untuk istriku dan anak-anakku, untuk keluarga besarku, untuk sahabat-sahabat spiritualku, untuk kawan-kawan seperjuanganku, untuk seluruh manusia dan kemanusiaanku, dan untuk Tuhanku.





Sajak Untuk Nenek (Selamat Jalan Nek)

I
Aku bosan dengan keluhan
Takkan selesai persoalan
Sebab hidup mencari jawaban

II
Meski mati harus temukan
Titik sempurna keabadian
Satukan manusia dengan Tuhan

Padang, 14 November 2010.


Joey Rose Lahir di Ambarawa 20 mei 1980, menulis puisi sejak kecil dan saat kelas lima SD puisinya pernah dimuat di tabloid anak "Citra", dan pernah juga dimuat di antologi bersama "Dian Sastro For President!: End of Trilogy" [Februari 2005], juga Antologi bersama "Kondom Bocor Sobek Ujungnya" [Magneta Publishing] dan beberapa tulisan di media cetak lainnya.



Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Media Seni dan Sastra Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger